5 Tips Makan dan Pesan Steak di Resto Steak Veranda Stark Ville USA

5 Tips Makan dan Pesan Steak di Resto Steak Veranda Stark Ville USA

5 Tips Makan dan Pesan Steak di Resto Steak Veranda Stark Ville USA

5 Tips Makan dan Pesan Steak di Resto Steak Veranda Stark Ville USAResto steak veranda stark ville USA merupakan sebuah restoran yang sangat terkenal di Amerika Serikat. Restoran ini menyajikan berbagai macam menu steak daging sapi yang mempuyai rasa sangat lezat dan otentik. Tapi Anda tahu tidak, ternyata pesan dan makan steak itu tidak bisa dilakukan secara sembarangam. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, yaitu:

1. Potongan dari daging steak

verandastarkville – Ketika sudah sampai ke resto steak veranda stark ville USA, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah duduk manis dan kemudian pesan makanan yang Anda inginkan. Untuk makanan steak, Ansa bisa memilih bagian daging yang mana. Ada beberapa bagian daging yang sering digunakan pada steak seperti tenderloin, t-bone, sirloin dan lainnya.

Steak tenderloin bisa Anda pilih jika Anda menyukai tektur daging yang empuk dan tidak mempunyai banyak lemak. Harganya cukup mahal. Jika Anda ingin makan steak yang dagingnya agak berlemak maka Anda visa memilih steak sirloin.

Steak t-bone merupakan steak yang berupa potongan daging yang mempunyai lemak dan rasa yang cukup gurih. Untuk steak rib eye adalah steak yang dibuat dari daging berada di sekitar tulang iga dan rusuk sapi. Rasanya lebih juicy.

2. Perhatikan porsinya

Saat ke restoran steak ini maka Anda harus menentukan porsi steak yang Anda inginkan. Anda juga bisa memesannya sesuai dengan keinginan Anda. Bagi yang pertama kali mencoba steak pasti akan merasa bingung di dalam memilih poris daging. Untuk satu porsi normal steak, biasanya beratnya 150 gram.

5 Tips Makan dan Pesan Steak di Resto Steak Veranda Stark Ville USA

3. Melihat kematangan steak

Tingkatan kematangan steak juga harus diperhatikan. Hal ini karena bisa mempengaruhi rasanya. Anda bisa memilih salah satu tingkatan kematangan pada steak yaitu medium –rare dan medium- well.

Sebagian besar orang biasanya memilih jenis steak dengan tingkat kematangan well done. Namun kematangan pada steak ini akan membuat tekstur daging agak keras dan tampak gosong. Hal ini karena kelamaan saat dimasak. Sementara itu, untuk steak dengan medium-rare mempunyai rasa yang lebih juicy tapi agak sedikit kurang matang atau setengah matang. Jenis steak medium rare ini banyak disukai oleh orang Amerika Serikat.

4. Menggunakan saus untuk pelengkap makan steak

Setelah selesai memesan steak, piha restoran akan mempersiapkan steak sesuai dengan permintaan Anda. Dalam waktu yang cepat mereka akan segera menyajikan steak ini di atas meja. Steak biasanya disajikan dengan berbagai macam saus dengan berbagai rasa. Saus ini akan semakin menambah kenikmatan dalam mengonsumsi steak.

Daging steak biasanya akan disiram dengan saus. Ada beberapa jenis saus yang digunakan seperti saus jamur, barbeque, saus lada hitam, brown sauce dan jenis saus yang lainnya. Selain menggunakan saus, Anda juga bisa memakan daging steak dengan berbagai macam pelengkap lainnya seperti kentang, berbagai sayuran, buncis, wortek, jagung dan juga bayam rebus. Anda juga bisa menambahkan kentang goreng sebagai pengganti karbohidrat pada menu tersebut.

5. Pesan minuman yang tepat

Makan sangat kurang rasanya jika tidak ada minumnya. Saat memakan daging steak di restoran di Amerika Serikat ini Anda bisa memesan minuman yang segar. Anda bisa memesan milkshake, soft drink dan minuman lainya untuk mendampingi saat Anda menikmati daging steak yang begitu empuk dan sangat menggugah selera makan pada saat itu.

Related Post